Selasa, 24 Januari 2017

Alat komunikasi modern

ALAT KOMUNIKASI MODERN
salam super mas gan :D :D,artikel ini adalah lanjutan dari yang sebelumnya,jika yang sebelumnya tradisional yang kali ini versi modernnya.
dikarenakan penulis kurang bisa berkata-kata langsung mawon monggo
1. HANDPHONE

tentu dijaman sekarang ini tidak asing lagi dengan yang namanya handphone,suatu alat komunikasi yang praktis dimana saja orang bisa saling berkomunikasi asalkan ada sinyal supaya dapat terhubung,teknologi di dalamnya pun sudah canggih.jenisnya pun beraneka ragam.
2. TELEVISI

Televisi (TV) sebenarnya alat ini pada jaman dulu sudah ada,hanya tampilannya saja yang berbeda,pada jaman dahulu gambar masih (hitam-putih),sekarang makin bergembang tampilannya pun mulai baik dengan kualitas sudah bewarna,gambarnyapun juga tajam dan jernih.hampir setiap rumah memiliki “kotak ajaib” tersebut. Dengan adanya TV, banyak orang bisa mengetahui informasi berita dan bisa menonoton tayangan lain yang memberikan aspek edukasi atau hiburan. TV juga sebagai sarana membangun kebersamaan antar keluarga di rumah.
3. KORAN MEDIA CETAK

Media cetak atau yang sering juga disebut dengan koran merupakan media atau alat komunikasi modern, yang mempunyai kegunaan sebagai alat komunikasi, penyampaian pesan atau iklan sebuah usaha atau perusahaan. Selain itu koran selalu memberitakan informasi atau kejadian yang berhubungan dengan sosial, budaya, hukum, politik, teknologi,masih banyak lagi.
Seiring dengan berkembangnya teknologi, peran koran bukan lagi hanya di baca dalam bentuk cetak. Kini koran versi digital sudah banyak di temukan di internet.
4. TELEPON
walaupun sejak jaman dulu sudah ada telepon ini,hanya bentuk modelnya saja yang berbeda namun Telepon termasuk alat komunikasi yang di golongkan modern.dikarenakan sudah menggunakan teknologi yang cukup canggih.dapat mencakup Antar kota, antar negara sudah bisa saling berkomunikasi dengan melalui telepon dengan cepat.
ini merupakan contoh telepon modern

sebetulnya ini juga sudah modern cuma telepon saja telepon versi jadul

5. LCD PROYEKTOR

Alat ini mempunyai kegunaan untuk menyampaikan ilmu pengetahuan atau pesan yang biasa di pakai di sekolah, kampus, acara seminar atau training. Biasanya alat ini pengoprasiannya terhubung dengan PC atau laptop.adanya alat ini menjadikan pesan yang akan disampaikan menjadi efektif,menarik dan mudah di mengerti oleh peserta atau murid di sekolah.
6. RADIO

Selain televisi, ada juga radio yang berfungsi sebagai alat komunikasi walaupun yang terdengar hanya suara saja. Banyak siaran radio yang bisa di nikmati oleh manusia, biasanya radio menyajikan informasi berita, musik, diskusi yang dapat didengar siapapun.
7. TABLET,LAPTOP DAN KOMPUTER

Komputer/ Laptop/ Tablet telah memberikan warna baru bagi dunia telekomunikasi,alat ini sangat praktis dapat dibawa kapanpun,kapan saja. Dengan alat tersebut banyak hal yang dapat dikerjakan, dari mulai menulis, menggambar, membuat video dan yang lain.digunakan untuk hiburan juga bisa Kita dapat menonoton film ,mendengarkan musik, bahkan dapat juga menonton televisi. tidaklah heran jika Komputer/ Laptop/ Tablet ini di katakan sebagai alat komunikasi yang modern.
8. JARINGAN INTERNET

Awalnya internet merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969 melalui sebuah proyek yang disebut dengan ARPANET. Misi awal dari proyek ini awalnya hanya untuk keperluan militer saja, tetapi lambat laun terus berkembang dan bisa dinikmati oleh semua kalangan. Terciptanya internet telah membawa perubahan yang sangat berarti dalam berbagai aspek kehidupan manusia. Selain itu, internet juga telah melahirkan dunia baru yang memiliki pola, corak sekaligus karakteristik yang berbeda dengan dunia nyata.
9. MODEM

sebuah perangkat keras yang berfungsi untuk komunikasi dua arah yang merubah sinyal digital menjadi sinyal analog atau sebaliknya untuk mengirimkan pesan/data ke alamat yang dituju. Bisa juga diartikan sebagai perantara untuk menghubungkan komputer kita ke jaringan internet.
10. MICROFON

biasanya digunakan untuk suatu acara yang bersifat umun yang ramai supaya semua orang bisa mendengar apa yang di ucapkan oleh pembicara, maka di butuhkan Microfon.alat ini biasa di kenal dengan sebutan mic. perkembangan mic pun sudah kian pesat, sekarang sudah tersedia mic yang menggunakan nirkabel (wireles). Dengan jarak 10 atau 20 meter mic bisa terhubung dengan sound atau pengeras suara.
11. RADAR

Radar adalah deteksi objek sistem yang menggunakan gelombang radio untuk menentukan jangkauan, ketinggian, arah, atau kecepatan benda. Hal ini dapat digunakan untuk mendeteksi pesawat, kapal, pesawat ruang angkasa, peluru kendali, kendaraan bermotor, formasi cuaca, dan medan.
12. PDA (PERSONAL DIGITAL ASSISTANT)

PDA atau Personal Digital Assistant adalah sebuah alat yang bisa membantu manusia dalam menyelesaikan tugasnya. Banyak data yang penting bisa di simpan dalam PDA. Fungsi PDA hampir sama dengan komputer atau laptop, hanya saja PDA lebih kecil ukurannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar